Bermain bersama keluarga memang selalu menyenangkan, apalagi jika aktivitas itu dilakukan di taman air yang mempunyai beragam wahana. Di Makassar, Anda bisa meluangkan waktu bersenang-senang di Bugis Water Park.

Terletak di Bukit Baruga Complex, Antang, taman air ini dibangun dengan konsep yang memadukan nilai-nilai tradisional dan modern. Berada di daerah pedesaan diatas 17 hektar lahan, Bugis Water Park dipenuhi dengan objek-objek yang menarik seperti free fall, aqua tube, body slide, black hole, rafting slide, multi slide, kolam arus, whirl pool, kids pool dan main pool. Semua objek ini dibagi kedalam 3 bagian utama yakni pelabuhan, desa nelayan dan goa batu. Nilai-nilai tradisional yang coba ditonjolkan oleh pengelola water park adalah penamaan beberapa bagian taman air dengan menggunakan bahasa Bugis. Misalnya zona pelabuhan dinamakan “alabuang”, desa nelayan dengan “kampong rilau” serta “goa batu kalibampa” untuk menyebut goa batu dan kupu-kupu. Wahana-wahana yang tersedia juga menggunakan bahasa Bugis. Tidak hanya itu, pengelola juga melengkapi Bugis Water Park ini dengan toko merchandise souvenir khas Bugis.

Menyusuri satu per satu wahana di Bugis Water Park ini membuat waktu serasa berlalu begitu cepat. Jika ingin adrenalin terpacu, Anda tinggal memilih perosotan air yang memiliki 2 jalur sekaligus. Anda juga bisa menguji keberanian dengan meluncur di tabung aqua sepanjang 150 meter dari ketinggian 15 meter. Di dalam tabung yang tertutup ini, Anda akan melaju sendirian di jalur yang berliku dan dengan kecepatan yang bervariasi.

Wahana yang paling disukai anak-anak adalah Allabuang Zone yang tepat berada di pintu utama. Zona ini ditandai dengan kapal pinisi berukuran 4 x 10 meter. Di bagian ini ada jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Setelah puas bermain dengan air, Anda bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi Kampong Rilau Zona. Beristirahat di gazebo dan mencicipi aneka kudapan yang bisa dibeli di food court. Selain itu, anak-anak bisa Anda ajak untuk mengunjungi Batu Kalibampa Goa Zona yang berbentuk seperti taman dengan sebuah patung kupu-kupu.

Dengan kolam renang yang  luas dan alam pedesaan yang memesona, Bugis Water Park adalah tempat hiburan keluarga yang cocok untuk mengisi liburan akhir pekan Anda. Tiket masuk taman air ini seharga 75 ribu untuk hari Selasa hingga Jumat dan Rp. 125 ribu untuk akhir pekan (harga per tahun 2012). Pada musim liburan pengelola biasanya memberlakukan potongan harga Rp. 25 ribu. Khusus hari Senin, taman air tutup karena pengelola harus melakukan pemeliharaan.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menumpang angkutan umum, taksi maupun menggunakan jasa ojek.

Selain Bugis Water Park, destinasi wisata akhir pekan lainnya adalah pulau Kayangan, pulau Lae-lae dan mengunjungi Istana Raja Gowa Balla Lompoa.

Selama di Makassar, Anda bisa menginap di Royal Regency Hotel, Singgasana Hotel Makassar dan JL Star Hotel.

Peta lokasi Bugis Water Park View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.