Taman Burung

Taman Burung Kuala Lumpur terletak di Danau Kuala Lumpur yang dihiasi dengan taman dengan suasana tenang dan pemandangan yang indah. Jaraknya sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat kota Kuala Lumpur.

Taman burung ini adalah rumah bagi lebih dari 3000 burung dari sekitar 200 spesies burung baik lokal maupun asing, dengan perbandingan 90% spesies lokal dan 10% spesies asing. Anda dapat menikmati berbagai macam burung dengan warna-warni mereka yang indah, disertai dengan kicauan khas masing-masing spesies di lahan 2 kali 8 hektar. Pemandangan berbeda yang Anda dapatkan di Taman Burung Kuala Lumpur yang membedakan dengan taman-taman burung yang lain adalah gagasan mereka untuk membebaskan burung untuk terbang. Area terbang mereka sekitar 5 hektar.

Danau Buatan

Bagi Anda yang mencintai alam dan segala sesuatu yang bersifat natural, Anda pasti senang berada di tempat ini. Di danau kecil, Anda dapat melihat burung bangau, flamengo, bebek peking, dan angsa bermain-main di air dan mencari makanan di sana.

Apabila Anda suka mempelajari binatang, khususnya burung, Anda akan dimanjakan dengan banyak hal di sana. Anda dapat melihat sarang burung, bagaimana mereka membangunnya, bagaimana mereka tinggal di sana, bagaimana mereka memberi makan anak-anak mereka yang baru lahir, bagaimana mereka belajar terbang, dan banyak lagi perilaku burung dan perilaku sosial mereka yang dapat Anda amati di sini. Akan lebih baik apabila Anda membawa serta teropong untuk membantu Anda mengamati mereka.

Ketika Anda berjalan, jangan heran kalau ada beberapa burung yang hinggap di dekat Anda, atau terbang ketika Anda mendekatinya. Dan itu sekaligus kesempatan bagi Anda untuk melihat burung dari dekat.

Anda juga dapat melihat tempat pengembangbiakan burung, dan juga pengeraman buatan dengan inkubator.

Ringkasnya, banyak hal yang dapat Anda saksikan dan alami di sini. Jangan lupa membawa kamera Anda karena ada banyak pengalaman indah yang perlu Anda abadikan.

Taman Burung Kuala Lumpur buka setiap hari dari jam 09.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan burung setiap hari di amphitheater semi alam terbuka jam 12.30 siang dan jam 03.30 sore.

Untuk biaya masuk bagi orang luar Malaysia seharga Rp 90.000,00 untuk dewasa dan Rp 60.000,00 untuk anak-anak. Untuk sampai ke sana Anda dapat menggunakan bus intrakota jalur 21A dan 21D.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Safari Bird Park&Wonderland Sdn.Bhd. di nomor telephon +603 2272 1010

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.