Central Market berada di Jalan Hang Kasturi, beberapa menit perjalanan dari Jalan Petaling. Pada awalnya, ketika dibangun pada tahun 1888, Central Market adalah sebuah pasar tradisional. Sejak saat itu tempat ini dianggap sebagai Situs Budaya oleh Kelompok Warisan Malaysia (Malaysian Heritage Society) dan sekarang menjadi satu landmark untuk warisan budaya Malaysia.

Central Market

Central Market terletak di jantung kota Kuala Lumpur dan berada di tempat yang sangat strategis, di mana sarana transportasi yang ada terhubung dengan hotel-holet dan tujuan-tujuan utama  sementara Stasiun Pusat Kuala Lumpur hanya berjarak 1 km saja. Stasiun Pusat Kuala Lumpur menyediakan sarana perhubungan yang cepat dan nyaman menuju sebagian besar Kuala Lumpur dan juga menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Strain Chinese

Malaysia adalah Negara dengan multi budaya. Orang-orang dari berbagia macam ras dan suku bangsa hidup berdampingan dengan damai. Central Market membuat pojok untuk memamerkan keberagaman budaya dan membuat zona untuk lapak mereka berdasarkan kekhasan jenis masing-masing ras atau suku bangsa. Untuk itu ada zona baru yang terdiri dari tiga baris, yaitu Lorong Melayu, Strait Chinese, dan Lorong India. Tujuan didirikan zona baru ini adalah untuk memberi kesempatan pada pengunjung untuk melihat secara mendalam perbedaan budaya dari ras-ras yang berbeda yang ada di Malaysia.

Ada juga Jalan Malacca Jonker, sebuah jalan dengan bangunan-bangunan satu lantai atau dua lantai dengan gaya arsitektur Baba-Nyonya. Terdapat juga sebuah Batik Emporium dengan rumah-rumah dengan merk terkenal dengan batik terbaik buatan Malaysia, mulai dari pakaian, sepatu, tas, dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Lapak

Central market adalah pusat perbelanjaan berbagai macam kebutuhan dengan barang dagangan berupa produk-produk buatan Malaysia, seperti kerajinan tangan, hasil seni, kebaya, songket, batik, dan berbagai macam masakan khas Malaysia. Mereka menunjukkan usaha serius untuk meningkatkan fasilitas di Central Market, termasuk juga meningkatkan variasi lapak makanan dan minuman seperti Secret Recipe, Old Town Kopitiam, Kings Confectionary, Famous Amos, Precious Restaurant (masakan tradisional Baba Nyonya), Ginger Restaurant (masakan tradisional Malaysia-Thailand), dan lebih banyak lagi.

Central market ini berada di dalam bangunan berusian 120 tahun yang dimaksudkan untuk mengajarkan pada para generasi muda untuk melihat perbedaan yang ada di antara mereka, tetapi sekaligus menumbuhkan toleransi dan kesediaan untuk berkembang bersama.

Apabila Anda ingin berjalan kaki, Central Market berada di Jalan Tun Tan Cheng Lock, di seberang halte Klang Bus. Jika Anda ingin menggunakan kereta api, Anda bisa turun di stasiun Pasar Seni dengan menggunakan jalur PUTRA LRT. Stasiun tersebut tepat berada di luar Central Market.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi managemen Central Market di nomor telepon 0320310399/5399/7399/9399.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.