1. Hotel yang murah meriah dekat MRT dan restoran apa ya?

Lokasi yang paling bagus di KL yaitu Bukit Bintang, selain dekat monorial akses ke mana-mana juga sangat mudah, bus-bus lewat di depan KL PLAZA. Bermodalkan jalan kaki saja sudah bisa mencapai 7 mall, yaitu : PAVILION, Lot 10, Sungai Wang Plaza, Bukit Bintang Plaza, Berjaya Times Square, KLCC, Low Yat Plaza. Anda juga bisa menemukan hotel murah di Malaysia yang harganya mulah Rp 200.000,-

2. Bagaimana cara mencapai Genting dari KL ?

Cara termurah adalah naik bus; harga tiket RM.8.5/orang/oneway include cable car.
Naiknya dari stasiun Pasarakyat, KL Central atau Pudu Raya (jarak ke-3 terminal ini dekat KL PLAZA). Trus tiket tanpa cable car, tapi berhenti di depan hotel First World Genting Rm.5.5, naiknya dari stasiun monorail Titiwangsa (tiket monorail Titiwangsa dari monorail Bukit Bintang RM 2.2/orang). Lihat artikel tempat wisata Genting Highlands untuk informasi lebih lengkap tentang Genting Highlands.

3. Tips ber Taxi ria

Karena kebanyakan taxi di KL jarang yang menggunakan argo, sebaiknya kita sudah tau kisaran harga taxi menuju destinasi, atau cara lain stop taxi yang lagi kosong, jangan naik taxi yang tunggu di pangkalan taxi kecuali beli kupon taxi (harga kupon sudah fix, so gak perlu khawatir tawar menawar)

4. Tempat menarik di KL selain mall; adalah :

a. Genting (theme park& casino di atas bukit. Jarak antara KL to Genting hanya 1 jam)
b. Sunway Lagoon (water park & theme park seperti waterboom tapi nuansa Sunway Lagoon seperti di hutan Amazon)
c. Sunway Pyramid (bersebelahan dengan Sunway Lagoon, Mall ini didesign menyerupai pyramid & Sphinx Egypt)
d. Batu Caves (Kuil umat Hindu dalam gua; di sini juga terdapat patung dewa hindu yg tertinggi di ASEAN),
e. Lake Garden (di dalam kompleks Lake Garden terdiri dari Planetarium, Orchid Garden, Deer Garden, Butterfly Garden, Bird Garden, Museum Polisi dan Perangko).
f. Taman Tasik Titiwangsa (satu2nya taman yang didalamnya terdapat danau buatan manusia terbesar di Malaysia)
g. Chinatown/Petaling Street : Disini turis dapat membeli souvenir khas malaysia, ayng perlu diperhatian harga harus ditawar lebih dari 1/2 karena pedangang disini suka mark up harga tinggi2. Di Chinatown ini juga terdapat makanan Ikan Panggang Portugis yang terkenal (waktu tunggu 1 jam) lokasinya persis didepan HONG LEONG Bank, persis disebelah Gerai Ikan Panggang ini terdapat gerai minuman ” Air mata Kucing” yang legendaris. 2 makanan ini harus dicoba jika anda mengunjungi Chinatown

Cara Murah ke Malaysia

Saat ini sudah banyak penerbangan yang murah ke Malaysia (Kuala Lumpur dan negara bagian lainnya di Malaysia) terutama penerbangan AirAsia. Jika anda mengikut newletter airasia sering sekali ada tawaran tiket murah ke Malaysia dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Manado, Medan, Balikpapan, Banda Aceh, Padang, Palembang, Pekanbaru, Solo, Surabaya dan Yogyakarta. Klik di link berikut untuk melihat tiket penerbangan murah ke Malaysia (KL).

Seluruh penerbangan yang dilayani AirAsia dengan tujuan Kuala Lumpur akan mendarat di LCCT, sebuah bandara untuk budget airlines yang letaknya sedikit lebih pojok dari KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Dari KLIA anda harus naik taksi karena jarak dari KLIA ke LCCT sekitar 19.7 km. Jika anda mendarat di LCCT, untuk keluar dari bandara ini anda bisa naik bus atau taksi menuju pusat Kota Kuala Lumpur. Perkiraan harga taksi ke KL Sentral sekitar RM33.00 – RM95.00.

Jika anda ingin berangkat dari Singapore menuju ke Kuala Lumpur, silahkan baca artikel berikut Naik Bus dari Singapore ke KL.

Cara terbaik keluar dari LCCT adalah dengan bus. Harga tiket hanya RM8 untuk tujuan KL Sentral. Lalu anda bisa melanjutkan perjalan dari KL Sentral dengan menggunakan Kereta, Bus atau Taksi yang tentunya dengan harga lebih murah karena biasanya taksi dari Airport itu lebih mahal dari taksi biasa.

Hati-hati ketika anda menggunakan taksi di Malaysia, ada banyak sopir taksi yang sering berbuat curang dengan argometernya. Jadi jika anda melihat keanehan jangan sungkan untuk langsung berbicara dengan sopirnya. Pernah satu kali ada kejadian ketika penumpang sudah mau turun angka yang tertera di argometer sebesar RM8 tapi yang ditagih oleh supir sebesar RM40 dengan alasan taksi yang ditumpanginnya adalah taksi premier. Jadi sebelum anda naik taksi lebih baik anda tanya dulu dengan seksama.

Silahkan klik di link berikut untuk informasi lebih lengkap tentang tempat wisata di Malaysia.

Sumber: Wisata Malaysia