Patung Merlion dan Esplanade

merlionIni adalah tempat yang harus dikunjungi kalau ke Singapura. Ini adalah simbol negara Singapura. esplanadeSetiap wisatawan yang datang ke Singapura pasti berlomba-lomba untuk foto disini. Di tempat ini ada banyak objek bagus untuk difoto sebagai kenang-kenangan. Kalau ngga kesini dan foto disini sama aja ga ke Singapore. Di arah berlawanan patung Merlion ini ada gedung Esplanade, yang sering disebut gedung mata lalat atau durian. Jangan lupa juga buat ambil foto dengan gedung ini ya.

Cara ke Esplanade / Patung Merlion / Merlion Park: MRT terdekat adalah Raffles Place (EW14). Lalu anda tinggal jalan kaki sambil menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di pusat kota Singapura.

Sentosa Island

sentosa_island_bridgeSentosa Island berada di pulau yang terpisah dari pulau utama negara Singapura. Pulau ini dekat sekali dengan Batam. Di sinilah pusat segala hiburan berada. Mirip dengan Ancol kalau di Jakarta. Ada banyak sekali atraksi, hiburan, tempat makan dan juga pantai. Pada hari libur, banyak sekali turis dan penduduk lokal yang mengunjungi pantai di pulau ini. Pantainya bersih dan sangat nyaman. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai pulau Sentosa bisa langsung mengunjungi website mereka www.sentosa.com.sg. Sebentar lagi disini juga akan berdiri Casino dengan begitu 1 hari penuhpun belum tentu cukup untuk mengunjungi semua tempat hiburan di pulau ini. Jika anda ingin memanjakan diri anda dengan suasana tropis di pulau ini lebih lama, andapun bisa menginap di pulau ini, berikut daftar hotel – hotel di Sentosa Island. Pertengahan Agustus 2009 akan dibuka wahana baru di Sentosa Island seperti Flying Fox yang tertinggi dan terpanjang di Asia, treetop rope dan rock climbing wall menjadikan Sentosa Island tempat berwisata yang benar-benar komplit.

Cara ke Sentosa Island: Naik MRT dengan tujuan HarbourFront. Lalu dari HarbourFront ikutin papan petunjuk arah. Bisa naik bus, train (kereta) dari Vivocity atau dengan kereta gantung. Informasi lebih lengkap ada di website www.sentosa.com.sg

Orchard Road

orchardorchardInilah surga bagi para shopaholic (penggila shopping). Disepanjang jalan Orchard Road ini berdiri mall-mall megah. Segala merk fashion internasional dijual disini. Katanya sih semua barang merk yang ngetop disini pasti lebih murah daripada di Indonesia. Maka dari itu artis dan orang kaya Indonesia banyak sekali yang belanja disini. Jadi jangan aneh kalau lagi jalan disepanjang jalan Orchard ini anda akan sering bertemu dengan orang-orang Indonesia. Mall-mall yang terkenal adalah Tangs Plaza, Takashimaya, Wisma Atriya, Lucky Plaza, dan lainnya.

MRT terdekat: Orchard MRT.

Bugis Street

bugisKalau Jakarta punya Mangga Dua, Singapore punya saingannya yaitu Bugis Street. Disini ada banyak menjual barang-barang dengan harga murah, seperti halnya di Mangga Dua. Akan tetapi jangan bayangkan Bugis Street ini bentuknya seperti Mangga Dua, Bugis Street sebenarnya nama jalan, tapi sekarang udah berubah menjadi tempat shopping jalanan terbesar di Singapura. Jadi kalau mau shopping disini siap-siap aja berpanas-panas ria karena tidak ada AC. Oh iya, disini adalah tempat yang cocok untuk berburu oleh-oleh disini ada banyak toko-toko souvenir.

MRT terdekat: Bugis (EW12). Peta MRT.

*Dapatkan tiket murah dan hotel murah di Singapura di link tersebut.

Obyek Wisata Singapura bagian – 2